Jumat, 27 Mei 2016

Majukan Peternakan Indonesia Bersama Ilmuhewan.com

Majukan Peternakan Indonesia  Bersama ilmuhewan.com-  Nah, bagaimana teman-teman dengan judul diatas, apakah kalian semua mulai terpikirkan untuk memlihara hewan ternak? yang mana nantinya bakal menjadi pundi-pundi uang dikantong kalian semua dari hasil Peternakan yang telah kalian bangun mulai dari sekarang.
Apalagi dizaman sekarang dimana kita kedepanya bakal menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) yang mana kita harus dituntut terus untuk berpikir maju dan berkembang dalam semua bidang baik itu dibidang belajar mengajar sampai dibidang usaha. Untuk mengantisipasi hal ini sudah sepatutnya kita sebagai pemuda penerus bangsa ini memilih salah satu opsi dibidang usaha yakni usaha Ternak Hewan.

   Jenis Usaha dibidang peternakan ini menurut  penulis tidaklah begitu sulit, karna kita hanya membutuhkan waktu, tenaga dan sedikit uang untuk nantinya dijadikan modal seperti pakan hewan, pengobatan hewan, pemeliharaan habitat hewan dan kebutuhan lainya. Dalam kategori ternak hewan ini penulis akan membagikan 3 kategori  Pengusaha hewan ternak, yaitu :

3 Kategori Pengusaha Hewan ternak :

  1. Pengusaha hewan ternak minimalis atau kecil
    Untuk pengusaha yang dalam kategori mini ini bias dikatakan pengusaha serba minim atau pengusaha yang hanya membutuhkan modal kecil dan lokasi yang tidak begitu besar. Namun meskipun dikategorikan usaha yang minimalis tapi bisa menghasilkan omset yang besar. Sebagai contohnya tetangga disamping rumah penulis, Pak Arya biasa penulis panggil. Beliau setiap harinya hanya menjual ikan cupang baik ikan itu ikan cupang aduan maupun ikan cupang hias. Setiap harinya Pak Arya meraup omset sebesar 450 ribu perhari, luar biasakan bukan? Namun yang lebih mencengangkanya lagi pada saat penulis tanya pada pak arya berapa modal awal beliau membuka usah Budidaya dan jual beli ikan cupang ini?  Beliau hanya sedikit tersenyum dan mengatakan modal awal usahanya hanya sebesar 150 ribu saja. Sangat mencengangkan bukan!!  tapi  memang benar yang namanya kita ada niat usaha pasti ada saja jalanya. Bagi kalian semua yang mau belajar Membudidaya ikan cupang bisa langsung menuju ke sumbernya disitus Ilmuhewan.com
  2. Pengusaha hewan ternak sedang
    Kategori usaha sedang merupakan usaha yang membutuhkan modal tidak terlalu sedikit dan juga tidak terlalu banyak. Ternak hewan yang membutuhkan modal tidak terlalu banyak yakni berternak ayam kampong ataupun ayam ras, itik bisa juga berternak ikan lele, dan lain-lain. Mungkin ini bisa jadi opsi bagi kalian yang memiliki lahan tidak terpakai dan modal yang pas-pasan namun ingin membuka usaha ternak hewan. Ingin tahu cara berternak hewan itik, Ayam maupun lele klik aja link ini ilmuhewan.com
  3. Pengusaha hewan ternak expert atau besar
    Peternak yang satu ini adalah peternak yang telah mengexpor hasil ternakanya ke luar kota,daerah maupun ke luar negri. Ini dibutuhkan bukan hanya modal  yang  besar melainkan tenaga yang extra  pula. Contoh pengusaha ini hampir sama dengan usaha sedang tadi, tetapi bisa di klasifikasikan sebagai pengusaha yang telah maju.  Banyak contoh yang telah ditayangkan di televisi swasta kita. Namun, bagaimana cara kita aja untuk mengelola usaha kita tadi.


Bagi kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara berternak ikan, hewan, pakan apa yang baik buat hewan maupun penyakit-penyakit yang sering terjadi pada hewan ternak kalian. Langsung saja menuju sumber lengkapnya di ilmu hewan.com. Ini merupakan situs yang membahas seputar hewan ternak dan Klasifikasi yang pas buat hewan ternak kalian.

1 komentar:

  1. Kontes SEO Beohoster.com Web Hosting Indonesia 2018

    Kami dari beohoster ingin mengajak teman-teman bloger untuk mengikuti ajnag kontes seo kami dengan hadiah sebagai berikut :

    Juara 1 : Rp 700.000 + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com
    Juara 2 Rp 500.000, + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com
    Juara 3 Rp 300.000,- + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com
    Juara 4-5 Rp 100.000,- + Sertifikat + Hosting Profesional A (1 tahun) + Domain Com

    Waktu kontes :

    Pendaftaran dimulai tanggal 3 Februari 2018 sampai 3 Mei 2018. penjurian tanggal 15 Mei 2018 jam 12 siang. pengumuman paling lambat jam 21.00 wib. (Tidak akan ada perpanjangan)

    Info : http://kontes.beohoster.com/

    BalasHapus