Rabu, 18 Mei 2016

20 Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

20 Manfaat Buah Pisang Bagi Tubuh

Manfaat buah pisang. Pisang ialah buah-buahan yg sering ditemukan di Indonesia. Buah pisang gampang di temukan pada semua lokasi dan dgn harga yg relatif terjangkau. Buah pisang cocok juga sebagai makanan pencuci mulut. Mengonsumsi pisang dengan cara rutin nyata-nyatanya banyak manfaat buah pisang utk kesehatan badan.
20 Manfaat Buah Pisang bagi Tubuh

Buah pisang baik dimakan oleh ibu yg sedang hamil utk menopang tumbuh kembang janin. Factor ini dikarenakan buah pisang mempunyai kandungan nutrisi seperti kalium dan juga asam folat. Buah pisang menunjang badan untuk menyimpan cadangan kalsium, fosfor, juga nitrogen, yg berfungsi membangun perbaikan dan regenerasi jaringan pada tubuh.

Manfaat buah pisang kaya akan kandungan vitamin dan mineralnya yg mutlak, seperti : vitamin C, vitamin B kompleks, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, dan magnesium. Berikut ini manfaat buah pisang utk kesehatan badan.

Berikut Manfaat Buah Pisang yang Baik Buat tubuh


1. Kaya kandungan vitamin dan serat 

Buah pisang mempunyai 2 kali karbohidrat dan 5 kali kandungan vitamin A di bandingkan dgn buah apel. Pisang kaya akan kandungan potasium dgn kadar potasium mencapai 400mg di dalam pisang yg berukuran sedang. Oleh sebab itu buah ini wajib dimakan utk tetap dapat menjaga kesehatan jantung.

2. Sumber energi 

Kandungan karbohidrat yg terkandung dalam pisang sanggup menjadi sumber energi utk tubuh. mengonsumsi 2 buah pisang sehari, bisa meningkatkan system imun tubuh dan menambah energi utk melakukan aktivtas sehari-hari.

3. Menurunkan berat badan 

Manfaat buah pisang buat menurunkan berat badan. Bagi yg bermasalah dgn keadaan berat badan, maka dgn rutin mengonsumsi buah pisang buat membantu menurunkan berat badan. Factor ini lantaran, buah pisang mempunyai kandungan kalori yg relatif kecil.

4. Meningkatkan kesehatan otak 

Dengan mengkonsumsinya dengan cara rutin & banyaknya 3 kali sehari sebagai makanan pencuci mulut.

5. Mengobati jerawat 

Cara memanfaatkan buah pisang utk mengobati jerawat yakni, pertama hancurkan daging buah pisang yg telah matang. Lalu oleskan pada kulit wajah yg berjerawat. Diamkan selama beberapa menit dan lalu bersihkan memakai air. Ulangi kiat ini tatkala beberapa hri hingga jerawat hilang dan kulit juga menjadi bersih.

6. Menghaluskan kulit wajah 

Bagi yg bermasalah dgn kulit kasar ataupun kering, daging buah pisang menjadi solusinya. Seperti kiat mengobati jerawat, Pertama hancurkan pisang lalu tambahkan dgn satu sendok madu. Gunakan utk dijadikan masker pada wajah. Laksanakan dengan cara rutin dan kulit wajah bakal menjadi halus.

7. Mengatasi diabetes 

Bagi utk penderita diabetes, dengan mengonsumsi pisang khas daerah Gorontalo adalah goroho yg dikukus dan dicampur dgn kelapa parut muda yg bisa dimanfaatkan juga sebagai makanan tambahan buat penderita diabetes.

8. Menyeimbangkan jumlah cairan 

Badan membutuhkan jumlah cairan yg seimbang dan pass dalam membantu semua kinerja organ tubuh. Oleh lantaran itu, kandungan kalium terhadap pisang berperan penting buat mampu menunjang menyeimbangkan jumlah cairan dalam badan.

9. Mengobati sakit maag 

Buah pisang ini dijadikan suatu solusi pada saat badan terserang maag. Perihal ini dikarenakan buah pisang mempunyai kandungan zat penangkal asam dalam badan dan sehingga bisa meredakan maag.

10. Mengatasi anemia 

Buah pisang mempunyai kandungan zat besi yg cukup tinggi maka cocok utk penderita anemia. Konsumsi 2 buah pisang setiap harinya dengan cara teratur. Manfaat buah pisang utk mengatasi kekurangan sel darah merah atau anemia.

11. Menyehatkan tulang 

Konsumsi buah pisang dengan cara teratur dapat berfungsi utk menopang menyehatkan tulang. Factor ini lantaran, buah pisang ini yaitu salah satu buah yg mempunyai kandungan mangan yg cukup tinggi.

12. Menyembuhkan luka bakar 

Kamu bisa memanfaatkan salah satu bagian tanaman pisang utk menyembuhkan luka bakar. Caranya, ambil abu daun pisang dan selanjutnya tambahkan minyak kelapa. Oleskan pada kulit yg terkena luka bakar.

13. Mencegah penyakit jantung 

Buah pisang ini dapat dimanfaatkan buat mencegah penyakit jantung, aspek ini dikarenakan buah pisang mengandung kandungan vitamin C dan flavonoid yg bersifat antioksidan juga dapat mencegah proses oksidasi lemak. Kalium yg terkandung dalam buah pisang adalah sebuah tonik yg baik bagi untuk kesehatan jantung. Serat pektin berpengaruh dalam menolong menurunkan kolesterol.

14. Memperlancar system pencernaan 

Konsumsi buah pisang dengan teratur akan mempermudah system kinerja pencernaan utk dapat lebih baik lagi. Maka pada hasilnya beraneka ragam nutrisi dari makanan yg dimakan akan diserap dan dipakai badan secara optimal.

15. Meningkatkan mood 

Buah pisang berguna membantu meningatkan suasana hati sehingga mood jadi stabil dan agar tidak stres.

16. Mengatasi gatal akibat terkena gigitan nyamuk 

Gigitan nyamuk yg menganggu dan rasa gatal yg diakibatkannya akan dihilangkan dengan pisang. Ambil kulit pisang dan oleskan secara perlahan ke daerah yg terkena gigitan nyamuk.

17. Melancarkan peredaran darah 

Buah pisang mempunyai kandungan kalium dan potasium yg berguna untuk mempermudah sirkulasi tubuh. Pada hasilnya peredaran oksigen ke otak jadi lebih lancar. Kalium pula bakal berfungsi utk menunjang melancarkan denyut jantung, mengurangi dampak terserang stroke, & mengatur tekanan darah.

18. Mengurangi rasa sakit diwaktu haid 

Bila sering merasa nyeri setiap kali haid, maka atasi masalah tersebut dgn memanfaatkan buah pisang. Perbanyak konsumsi buah pisang maka rasa nyeri tersebut bisa kemungkinan berkurang.

19. Mengurangi pembengkakan 

Buah pisang dipakai utk mengurangi pembengkakan, melindungi dampak diabetes type II, memperkuat system saraf tubuh, membantu menurunkan berat badan, juga menunjang memproduksi sel darah putih. Factor ini lantaran tingginya kadar vitamin B-6 dalam buah pisang.

20. Mengobati sembelit 

Pisang dapat dipakai sbg obat sembelit yg alami. Buah ini akan berfungsi buat membantu memperlancar buang air besar. Dengan mengonsumsi pisang untuk menghindari mengerasnya feses sebagai gejala awal sembelit.

Itulah 20 manfaat buah pisang utk kesehatan badan. Mengonsumsi buah pisang utk mencegah serangan jantung, menopang melancarkan pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, dan ada banyak lagi. 

0 komentar:

Posting Komentar