Senin, 28 Desember 2015

SEO ( Search Engine Optimization )

Pengertian SEO

  Pengertian SEO atau Search Engine Optimization adalah suatu teknik memaksimalkan suatu website agar mudah terindex atau lebih dikenal mesin pencarian google atau serch engine.
konsep dasar teknik seo ini diterapkan agar supaya orang lain puas menggunakan layanan google.
Pengguna menginginkan supaya website terbaik yang relevan dengan mesin pencari google serta muncul di halaman pertama. Oleh karena itulah mesin pencari selalu ingin menampilkan hasil terbaik untuk setiap kata kunci yang dimasukkan pengguna.
Jadi inti dari SEO adalah menjadikan website/blog kalian yang terbaik untuk kata kunci yang kalian inginkan.
SEO ( Search Engine Optimization )
 Penerapan Teknik SEO bertujuan untuk menaikkan traffick pengunjung pada website/blog yang kita miliki. Dengan banyaknya pengunjung pada website kita maka secara otomatis websirte/blog yang kita kelola mudah terindex pada search engine. Ada banyak hal yang menentukan keberhasilan teknik seo yang kita terapkan. Namun penerapan teknik ini akan saya bagi menjadi dua golongan yaitu :
SEO On-page dan Off-page

1. On-page Optimazation ( Teknik SEO On-page )
    Teknik seo onpage adalah suatu teknik melakukan optimasi atau pengoptimalan dari dalam website/blog dengan memodifikasi faktor-faktor tertentu dari bagian website/blog yang kita kelola. misalkan seperti menentukan Title, Tag, artikel yang relevan dengan title dan lain-lain

SEO On-Page

2. Off-page Optimazation ( Teknik SEO Off-page )
    Off-page Optimazation yaitu teknik optimasi yang dilakukan dari luar bagian website namun tetap mengacu pada alogaritma search engine tertentu misalkan memperbanyak backlink yang berkualitas tentunya pada webite/blog orang lain.
SEO Off-page

 Teknik Umum SEO

     Pada umumnya Teknik seo ini terbagi atas 3 bagian, namun teknik diatas merupakan teknik seo yang sering digunakan oleh para master seo karna 2 teknik diatas teknik yang paling aman untuk diterapkan.
Berikut ini teknik yang wajib kalian ketahui dan bisa diterapkan pada website/blog kalian :

  1. White Hat Seo
      Teknik white hat seo ini merupakan teknik seo yang sangat dianjurkan oleh search engine, dan bisa dikatakan teknik yang bersih. Akan tetapi teknik ini membutuhkan kesabaran dan ketelatenan. teknik yang dikerjakan hanya memastikan artikel yang telah dipublikasikan merupakan konten orisinil atau asli hasil karya sendiri. Ini merupakan teknik yang paling aman untuk diterapkan, yang mana nantinya peringkat tertinggipun dapat tercapai dan bisa bertahan lama.

White Hat Seo
Contoh teknik White hat Seo :
  • Optimasi pada URL.
  • Template atau Tampilan.
  • OnPage yang Baik.
  • Meta Tag.
  • Optimasi Kata Kunci.
  • Optimasi Konten.
  • Link Building Berkualitas.
  • Backlink Berkualitas.
 2. Black Hat Seo
      Teknik ini merupakan kebalikan dari teknik white hat seo yang mana teknik ini adalah cara curang dalam penerapan teknik seo, Teknik yang satu ini tidak direkomendasikan karna dapat merusak reputasi website/blog yang sudah kita kelola. Namun menggunakan teknik black hat seo memang sangat cepat untuk menaikan traffick blog tetapi belum tentu bisa bertahan lama karna biasanya google mengindex website/blog yang menggunakan teknik ini adalah website/blog sampah. Ini merupakan teknik yang sangat agresif karna membuat backlink yang banyak dengan waktu yang sangat singkat.

Black Hat Seo
 Contoh teknik White hat Seo : 
  • Link Farming.
  • Keyword Stuffing.
  • Pengulangan Judul.
  • Teks dan Link Tersembunyi.
  • Doorway.
  • Interlinking.
  • Ternak Link.
  • Nyepam Komen.
 3. Grey Hat Seo
     Teknik yang satu ini merupakan teknik gabungan antara White Hat Seo dengan Black Hat Seo. seperti misalnya melakukan teknik yang curang namun hasil yang bersih atau berbuat suatu kesalahan dalam sebuah kompetisi akan tetapi kesalahan itu dianggap bersih.
Grey Hat Seo





  Itulah Teknik Seo pada umumnya dan wajib kita ketahui agar nantinya kita bisa tau itu teknik seo yang baik untuk diterapkan atau tidak baik. Apabila ada pembahasan saya yang kurang jelas atau ada yang mau dipertanyakan mengenai SEO kalian bisa ajukan dikomentar insyaallah akan segera saya jawab.
Terima kasih KATAK CEBOL

3 komentar:

  1. Artinya agar web aman wajib menggunakan white hat SEO,

    bagi agan yang berminat belajar membuat website bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/web-design.html

    BalasHapus